Membuat dan Memanggil Method
Class mobillengkap
{
String warna;
Int tahunproduksi;
Int mati =1;
Int ubahgigi = 3;
Void printmobil()
{
System.out.println(“Warna :”+warna);
System.out.println(“Tahun Produksi :”+tahunproduksi);
}
Void nyala()
{
System.out.println(“Mesin mobil menyala……”);
Off = 0
}
Void mati()
{
Off = 1
System.out.println(“Mesin mobil dimatikan……”);
}
Void ubahgigi()
{
If (mati = 1)
{
System.out.println(“Gigi persneling tidak bisa di ubah………”);
System.out.println(“Mesin mobil tidak menyala………..”);
}
Else
System.out.println(“Gigi persneleng ditambah 1.”);
}
}
Public class mobillengkapberaksi
{
Public static void main(String[]args)
{
/* Membuat object */
Mobil2mobilku = new mobil2();
/* Memanggil atribut dan memberi nilai */
Mobilku.warna = “Hitam”;
Mobilku.tahunproduksi = 2006;
Mobilku.printmobil();
}
}
PEMROGRAMAN BERORIENTASI OBJEK Belajar PBO, berarti harus membiasakan diri berpikir secara kelas dan objek setiap menghadapi masalah. Contoh : Buatlah program untuk menghitung keliling lingkaran dari masukan jari-jarinya ! Masalah tersebut bila disajikan dengan pendekatan kelas dan objek, harus direvisi sebagai berikut : Selengkapnyaa………
Minggu, 06 September 2009
Langganan:
Posting Komentar (Atom)
Tidak ada komentar:
Posting Komentar