PEMROGRAMAN BERORIENTASI OBJEK Belajar PBO, berarti harus membiasakan diri berpikir secara kelas dan objek setiap menghadapi masalah. Contoh : Buatlah program untuk menghitung keliling lingkaran dari masukan jari-jarinya ! Masalah tersebut bila disajikan dengan pendekatan kelas dan objek, harus direvisi sebagai berikut : Selengkapnyaa………

Minggu, 06 September 2009

Tugas Kuliah

Membuat dan Memanggil Method

Class mobillengkap
{
  String warna;
  Int tahunproduksi;
  Int mati =1;
  Int ubahgigi = 3;

  Void printmobil() 
  {
  System.out.println(“Warna :”+warna);
  System.out.println(“Tahun Produksi :”+tahunproduksi);
  }
  Void nyala()
  {
  System.out.println(“Mesin mobil menyala……”);
  Off = 0
  }
  Void mati()
  {
  Off = 1  
  System.out.println(“Mesin mobil dimatikan……”);
  }
  Void ubahgigi()
  {
  If (mati = 1)  
  {
  System.out.println(“Gigi persneling tidak bisa di ubah………”);
  System.out.println(“Mesin mobil tidak menyala………..”);
  }
  Else
  System.out.println(“Gigi persneleng ditambah 1.”);
  }
}

Public class mobillengkapberaksi
{
  Public static void main(String[]args)
  {
  /* Membuat object */

  Mobil2mobilku = new mobil2();

  /* Memanggil atribut dan memberi nilai */

  Mobilku.warna = “Hitam”;
  Mobilku.tahunproduksi = 2006;
  Mobilku.printmobil();
  }

Tidak ada komentar: